Maju Bali Bisnis Blog

 

5 Hal yang TIDAK Anda Butuhkan Untuk Memulai Bisnis Kecil

majubali Oct 26, 2022
5 Hal yang TIDAK Anda Butuhkan Untuk Memulai Bisnis Kecil

Banyak orang tidak mengejar impian mereka untuk memulai bisnis karena mereka pikir mereka tidak cukup memenuhi syarat!

 

Meskipun beberapa dari hal-hal ini mungkin bermanfaat untuk ide bisnis Anda, pada kenyataannya, tidak satu pun dari hal-hal ini yang mutlak diperlukan bagi Anda untuk memulai bisnis Anda, jadi jangan biarkan faktor-faktor ini menghalangi Anda untuk menjadi seorang pengusaha!

 

Berikut adalah lima hal yang TIDAK diperlukan untuk memulai bisnis Anda sendiri ...

 

#1: Gelar Sarjana Bisnis

Tidak memiliki gelar bisnis?

Tidak apa-apa - kekurangan gelar tidak mendiskualifikasi Anda untuk memulai bisnis Anda sendiri yang sukses. Tahukah Anda bahwa hanya 9% pengusaha yang memiliki gelar Sarjana Bisnis?

 

Meskipun memiliki beberapa pengalaman bisnis diperlukan untuk memulai bisnis yang sukses, pengalaman itu tentu tidak harus melalui gelar sarjana formal. Mengambil kursus bisnis atau program pelatihan (seperti kami!), bekerja di industri target Anda, atau memiliki mentor atau pelatih bisnis adalah cara yang berbeda untuk mempersiapkan Anda secara memadai untuk memulai bisnis yang sukses.

 

#2: Investor

Banyak orang keliru percaya bahwa mereka membutuhkan investor keuangan sebelum mereka dapat memulai bisnis mereka. Kenyataannya, bagaimanapun, adalah mungkin untuk memulai bisnis kecil Anda dan tetap sukses tanpa investor. Pikirkan secara kreatif tentang meningkatkan modal untuk bisnis Anda - apakah Anda memiliki tabungan pribadi atau cara untuk membangunnya? Atau mungkin seorang anggota keluarga melihat potensi dalam rencana bisnis Anda dan ingin mendukung impian Anda. Anda bahkan dapat melikuidasi atau memanfaatkan aset pribadi untuk mengimbangi biaya awal Anda. Lagi pula, jika Anda percaya pada ide dan rencana bisnis Anda, Anda harus bersedia menempatkan aset pribadi Anda di belakangnya.

 

#3: Kantor

Terlepas dari digitalisasi di seluruh dunia, banyak orang masih berpikir bahwa mereka membutuhkan kantor fisik untuk memulai bisnis mereka. Berkat globalisasi dan meningkatnya popularitas ruang virtual, lokasi kantor fisik tidak lagi menjadi komponen yang diperlukan untuk memulai bisnis Anda sendiri. Dimungkinkan untuk menjalankan bisnis yang terorganisir, terkelola dengan baik, dan kompeten secara administratif tanpa lokasi kantor fisik. Bahkan, beroperasi secara virtual mungkin merupakan pilihan yang lebih bertanggung jawab secara finansial!

 

#4: Karyawan

Tahukah Anda bahwa 62% usaha kecil tidak memiliki karyawan? Calon pemilik bisnis berpikir bahwa untuk meluncurkan bisnis mereka, mereka harus siap membayar, melatih, dan mengelola banyak karyawan sejak awal. Ini tidak bisa jauh dari kebenaran!

 

Kebutuhan bisnis Anda dan tingkat pertumbuhan akan menentukan kebutuhan Anda akan karyawan. Mungkin juga benar bahwa saat bisnis Anda berkembang, Anda akan memerlukan satu set bantuan tambahan atau bahkan beberapa staf untuk memenuhi permintaan produk atau layanan Anda. Beberapa bisnis mungkin tidak perlu mempekerjakan staf, sementara yang lain mungkin membutuhkan karyawan sejak awal atau hanya seiring pertumbuhan bisnis - semuanya tergantung pada tujuan bisnis Anda yang lebih luas!

 

#5: Tanpa Hutang

Ada kesalahpahaman yang beredar luas bahwa semua jenis utang adalah negatif dan sesuatu yang harus dihindari. Keyakinan yang dipegang erat ini disebabkan oleh kesalahpahaman mendasar tentang utang. Tentu saja, sebagai calon wirausahawan Anda harus selalu bijak dengan keuangan Anda untuk memastikan profitabilitas dan menghindari kebangkrutan. Namun dengan itu Anda harus memahami bahwa utang bisa menjadi bagian yang sehat dan normal dalam menjalankan bisnis. Selama Anda memiliki rencana yang berkelanjutan dan terinformasi dengan baik untuk membayar kembali hutang Anda, hutang itu sendiri tidak boleh menjadi penghalang untuk memulai bisnis Anda!

 

https://www.smallbizgenius.net/by-the-numbers/entrepreneur-statistics/#gref